Inisiasi Kerjasama antara BSIP Lahan Rawa dan Pemda Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

Inisiasi Kerjasama antara BSIP Lahan Rawa dan Pemda Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

BSIP Lahan Rawa aktif bersinergi dan berkolaborasi, baik dengan UK/UPT dalam maupun luar Kementan. Dalam kesempatan kali ini, BSIP Lahan Rawa, yang diwakili oleh Katimker PE-PHS, Dr.Ir.Hj. Yuli Lestari, M.Si. telah menerima kunjungan Kepala Dinas TPH Kab. Paser - Kalimantan Timur, Dr. Erwan Wahyudi, S.P., M.Si. di Ruang Rapat Gambut, BSIP Lahan Rawa. Agenda utama pada kesempatan ini merupakan upaya inisiasi kerjasama terkait optimalisasi pengelolaan pertanian lahan rawa untuk penguatan ketahanan pangan antara BSIP Lahan Rawa dengan Pemda Kabupaten Paser, Kalimantan Timur yang merupakan Kawasan Penyangga IKN.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ani Susilawati, S.P., M.Sc. selaku Penyuluh Pertanian Ahli Madya, Dr. Mawardi, S.P., M.Sc. selaku Penyuluh Pertanian Ahli Muda, dan A. Adi Surya Sustama, S.P., M.Si. selaku Analis Standardisasi Ahli Pertama, kehadiran perwakilan Jabatan Fungsional BSIP Lahan Rawa tersebut untuk membuka diskusi dan curah  pendapat terkait sistem terstandar unggulan yang dimiliki BSIP Lahan Rawa dalam optimalisasi pengelolaan pertanian lahan rawa. 

Kedua pihak berharap, kedepan akan segera dirumuskan butir kerjasama hasil identifikasi yang akan tertuang dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut.

Dengan adanya penguatan kolaborasi antara BSIP Lahan Rawa dan Instansi terkait di luar Kementan, khususnya Pemda Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, diharapkan dapat mendukung terwujudnya BSIP sebagai Lembaga Standardisasi Instrumen Pertanian yang semakin unggul dan berdaya saing.

 

SUMBER : https://lahanrawa.bsip.pertanian.go.id/berita/inisiasi-kerjasama-antara-bsip-lahan-rawa-dan-pemda-kabupaten-paser-kalimantan-timur

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment